Home » » Misteri Sepeda Nabi Adam

Misteri Sepeda Nabi Adam

Written By M Mustafa on Selasa, 02 April 2013 | 20.58

Fakta Unik - Misteri Sepeda Nabi Adam : Di Al Mawadi kota Jeddah terdapat monumen/tugu yang sering disebut dengan Nabi Adam.Di tempat ini ada replika sepeda dengan ukuran yang besar,tingginya lebih dari 5 meter.Tidak jelas alassannya kenapa replika sepeda ini disebut sepeda Nabi Adam,tapi mungkin melihat sepeda yang besar lalu ada yang menyebutnya sepeda Nabi Adam.Dan sampai sekarang sebutan itu masih tetap abadidi kalangan jamaah haji Indonesia dan Asia Tenggara.

Menurut beberapa sumber,ada yang mengatakan bahwa monumen sepeda raksasa ini dibangun Pemerintah kerajaan Arab Saudi untuk menghargai dan menghormati para jamaah haji yang bersepeda dari India.
Sedangkan menurut cerita Abu Bakar Husen,Mukmim yang berasal dari Arab Saudi,Sepeda tersebut didatangkan dari Jakarta yang merupakan pemberian mantan Gubernur DKI Ali Sadikin.

Dari manapun asal sepeda ini tidaklah menjadi persoalan,yang pentin tempat tersebut telah menjadi tempat wisata menarikyang didatangi banyak orang di seluruh dunia.

Jika kita pikirkan lebih seksama, apakah mungkin zaman Nabi Adam ada sepeda yang bentuknya sama dengan zaman - zaman sekarang.Sebutan sepeda Nabi Adam rasanya lebih pantas disebut sepeda anak cucu Adam.Jadi intinya monumen sepeda yang menjadi tujuan wisata ini tidak ada hubungan dengan Nabi Adam AS.
http://aningames.blogspot.com/2009/11/misteri-sepeda-nabi-adam.html
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar


recommend us on google!
advanced web statistics

Popular Posts

 
Support : About Us | Contact Us | Tukar Link | Pasang Iklan | Privacy Policy | T O S | SiteMap
Copyright © 2013. Fakta Unik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger